12 Alasan Mengapa Adalah Suatu Kehormatan Untuk Menjadi Ayah Dari Anak Perempuan

IMG_9501-e1445818994255

Oleh Mark Driscoll

Setara dengan menjadi pengikut Yesus dan mempunyai seorang istri, tidak ada yang dapat merubah seorang pria menjadi lebih baik daripada memiliki anak perempuan. Hidup ini penuh dengan banyak pemberian, dan seorang anak putri adalah suatu hadiah special. Sebagai seorang pria yang mempunyai dua anak perempuan, saya dua kali lipat diberkati. Minggu ini putri bungsu kami, Alexie, berumur 12. Mengingat hari ulang tahunnya, saya merenungkan 12 hal mengapa adalah suatu kehormatan, bahwa Allah Bapa mempercayakan kita dengan anak perempuan.

    Dunia adalah tempat yang berbahaya, dan ayah-lah yang ditugaskan untuk melindungi putrinya dari bahaya.

  1. Dengan memenuhi kebutuhan jasmani dan emosional-nya, seorang ayah menciptakan suatu lingkungan di mana putrinya dapat berkembang.
  2. Seorang ayah menunjukkan bagaimana seharusnya kasih sayang seorang pria yang sejati, sehingga dia melindungi dan mencegah anak perempuan nya untuk menemukan kasih sayang tersebut dari tempat lain.
  3. Dalam mencintai ibunya, seorang ayah mencontohkan bagaimana tampaknya pola hubungan yang sehat.
  4. Karena keduanya disebut “Bapa”, seorang ayah dapat membantu anak gadisnya untuk memahami kasih Bapa surgawi nya.
  5. Dalam dunia yang penuh dengan kebingungan dan manipulasi, seorang ayah dapat membantu anak perempuannya untuk memahami jati diri dan betapa berharga diri-nya.
  6. Dengan bersenang-senang dengan putrinya, seorang ayah dapat memelihara hubungan di mana putrinya ingin menghabiskan waktu bersamanya.
  7. Dengan menjadi seorang guru untuk putrinya, seorang ayah bisa membantu putri-nya untuk menavigasi masalah-masalah praktis dalam kehidupan.
  8. Sebagai gembala putrinya yang pertama, seorang ayah memperkenalkan putrinya kepada Yesus, Alkitab, doa, dan gereja.
  9. Dengan mengenal dan mendorong putrinya, seorang ayah dapat membantu putrinya untuk merasa aman untuk menjadi apa yang Tuhan mau dia lakukan.
  10. Dengan mengakui kesalahan, kelemahan, dan kegagalan dirinya, seorang ayah akan membantu putrinya belajar bagaimana menjadi terbuka tentang pergumulannya.
  11. Dengan menerima putrinya sebagai hadiah dari Tuhan, seorang ayah melihat putrinya sebagai sesuatu yang sangat berharga, sehingga putrinya bisa melihat dirinya sendiri sedemikian juga.

Diterjemahkan dari : http://markdriscoll.org/12-honors-for-fathers-of-daughters-and-ecclesiastes-part-13/

Leave a Reply

Post Navigation