Keluarga Roark

Diterjemahkan dari situs : http://www.thevillagechurch.net/article-stories/201047/the-roarks/

Oleh: Taylot Roark, USA

“Ada Yang Salah”

David dan Taylor Roark telah menantikan perjalanan ini sejak hari mereka pertama kali tahu mereka hamil . Pada tanggal 7 Juni , mereka mengunjungi dokter untuk mengetahui apakah bayi pertama mereka pertama adalah laki-laki atau perempuan .
“Kami berdoa untuk bayi kecil yang sehat , dan meminta Tuhan untuk menolong kita untuk tidak merasa berhak untuk mendapatkan bayi yang sempurna , ” kata Taylor .
Mereka duduk di kantor dokter menunggu untuk mendengar tiga kata yang akan mengubah hidup mereka selamanya : “Ini anak laki-laki , ” atau ” Ini seorang gadis . ” Sebaliknya, Roarks mendengar tiga kata yang berbeda yang masih akan mengubah hidup mereka selamanya .

” O ” adalah untuk Omfalokel

Dokter mereka menjelaskan kepada mereka bahwa bayi perempuan mereka , Leigh , memiliki omfalokel , kondisi abnormal yang menyebabkan organ bayi tumbuh di luar perut .Dalam kasus yang jarang terjadi ini ( 1 dari 10.000 kelahiran hidup ) , bayi akan memiliki beberapa organ tumbuh di luar perut . Untuk kasus Leigh , hanya ususnya tidak menutup dengan benar dalam perutnya .Dokter sering dapat memperbaiki masalah dengan operasi setelah lahir – meskipun ada komplikasi lain yang dapat timbul . Hampir 50 persen kasus omfalokel , bayi mungkin memiliki “anomali terkait atau cacat lahir . “Berita itu sangat mengejutkan untuk pasangan Roark . ” Walaupun kita mencoba untuk mempersiapkan diri untuk hal semacam ini , tapi dalam hati, saya menyadari bahwa saya tidak pernah benar-benar percaya itu akan terjadi pada kita , ” kata David .

Persiapan Yang Baik

Mereka tergoncang berjalan keluar dari rumah sakit , dunia mereka berubah . Mereka harus melakukan banyak penelitian , membaca dan persiapan sebelum kelahiran putri mereka . Mereka juga memiliki banyak hal yang untuk mempersiapkan hati mereka . Atau lebih tepatnya , banyak kesabaran untuk membiarkan Tuhan bekerja .
CS Lewis pernah mengatakan di dalam penderitaan Tuhan sering menampilkan kemegahanNya : “Dia berbisik dalam kesenangan kita , berbicara dalam hati nurani kita , tetapi berteriak di dalam kesakitan kita : itu adalah megafon Nya membangunkan dunia yang tuli . ”
Pasangan Roark menyadari .

” Aku benar-benar hanya mencoba untuk memahami apa yang Dia ingin ajarkan untuk Taylor dan saya, apa yang Dia ingin lakukan dalam hati kita berdua , ” kata David .
Taylor tahu ini juga.
” Saya semakin mencintai David lebih dari sebelum kejadian ini, ” katanya . ” Tuhan telah menarik kita lebih dekat kepadaNya , bukan hanya sebagai individu , tetapi sebagai suami dan istri , dan calon ayah dan ibu. ”

Allah Berkuasa atas Penderitaan

Di 2 Korintus 1:8-9 , Paulus menulis kepada jemaat di Korintus salah satu alasan orang Kristen menderita :
“Sebab kami mau, saudara-saudara, supaya kamu tahu akan penderitaan yang kami alami di Asia Kecil. Beban yang ditanggungkan atas kami adalah begitu besar dan begitu berat, sehingga kami telah putus asa juga akan hidup kami. Bahkan kami merasa, seolah-olah kami telah dijatuhi hukuman mati. Tetapi hal itu terjadi, supaya kami jangan menaruh kepercayaan pada diri kami sendiri, tetapi hanya kepada Allah yang membangkitkan orang-orang mati.”

Dalam kehidupan, kita terbiasa diajarkan untuk menghindari penderitaan , menjauhkan diri dari penderitaan dan mencari yang lebih mudah atau lebih sedikit gesekan .
Tapi ketika kejadian itu terjadi di dalam pernikahan seperti yang terjadi pada pasangan ini, ada banyak pilihan yang bisa diambil. Namun juga ada Firman Tuhan, yang mungkin sebelumnya tidak nyata dalam kehidupan kita, tapi bisa menjadi tampat untuk menaruh iman kita.

” Waktu ke waktu, saya telah melihat bagaimana Tuhan berkuasa menggunakan rasa sakit dan penderitaan untuk tujuan penebusan-Nya , ” kata David .
Taylor tetap memilih Kristus terlepas dari kecacatan putrinya .
” Dia adalah keajaiban , meskipun kenyataannya dia memiliki kelainan , ” kata Taylor . ” Saya percaya Tuhan adalah Tuhan yang seperti Dia katakan, dan Firman-Nya adalah kebenaran . ”

Sebuah Akhir yang Belum Terukir

Pada akhirnya , apa yang terjadi pada Leigh adalah dari Tuhan. David dan Taylor percaya hal ini , meskipun tidak berarti beban mereka menjadi ringan .
” Saya merasakan kedamaian karena saya tahu bahwa Dia adalah baik dan setia , ” kata David . “Saya tahu ini dari Alkitab , dan pengalaman hidup saya sebagai orang yang kadang jauh dari Tuhan , namun Dia masih mencari saya dan mencintai saya . ”
Kasih Allah termanifestasi dalam banyak cara . Ada sebuah lagu yang spektakuler oleh Passion Worship Band yang sering diputar tahun ini, berjudul “Here’s My Heart . ”
Di dalamnya adalah lirik tentang kemuliaan Allah yang berbicara kepada cerita Leigh .

Engkau kuat , Engkau pasti
Engkau hidup, Engkau teguh
Engkau baik , selalu benar

Hidup Leigh aman dalam Tuhan .
Yang terindah dari kisah ini , tidak peduli hasilnya, orang tuanya akan selalu dapat menuju kepada Tuhan dan berseru bahwa Dia adalah baik.
Karena apa yang keluarga Roark sedang alami , seruan itu menjadi sesuatu yang berarti dan tidak hanya menjadi retorika kosong untuk mereka .
Seruan itu akan benar-benar berarti sesuatu .
Dan sama indahnya seperti bayi mereka yang masih dalam kandungan, yang adalah karunia Tuhan kepada mereka .

Leave a Reply

Post Navigation