5 Hal Yang Harus Ditanyakan Setiap Suami Kepada Istrinya

Oleh : Perry Noble, New Spring Church, South Carolina, USA

Diterjemahkan dari situs : http://theresurgence.com/2012/11/04/5-questions-every-husband-should-ask-his-wife

1 . ” APAKAH YANG PALING ROMANTIS HAL YANG SUDAH PERNAH SAYA BUAT ? “
Anda akan terkejut ! Percayalah – setiap kali saya menanyakan hal ini kepada istri saya , ‘ Cretia’ , biasanya dia merespon dengan sesuatu yang saya benar-benar tidak terbayangkan. Waktu menikah saya pikir saya akan ‘wow’ dengan mengajak dia ke tempat-tempat yang romantic dan banyak menghabiskan uang , tetapi kenyataannya adalah dia mearasa lebih romantis ketika saya lakukan hal-hal kecil untuk mengkomunikasikan padanya betapa istimewanya dia .

2 . “ADAKAH AKTIFITAS YANG MENYENANGKAN YANG KITA BISA LAKUKAN BERSAMA? “
Suami-suami, definisi ‘bersenang-senang’ antara kita dan istri biasanya jauh berbeda . Salah satu hal yang diingini oleh setiap istri adalah mendapatkan koneksi dengan suami, berasa kalau mereka dihargai and istimewa, dan salah satu caranya adalah dengan melakukan aktifitas bersama yang menyenangkan .
Sekarang Bung – saya tidak berbicara tentang mengajak istri anda untuk melakukan yang ANDA suka lakukan – tapi saya bicarakan adnda menanyakan istri anda meminta apa yang DIA suka lakukan , dan lakukan itu bersama ! Percayalah , itu akan membuktikan kepadanya bahwa anda peduli .

3 . ” APAKAH SATU HAL SAYA BISA LAKUKAN UNTUKMU MINGGU INI YANG AKAN MERINGANKAN STRESS ANDA ? “
Suami, kita tidak tahu berapa besar stres seorang wanita, dan karena dia adalah seorang wanita ( setiap hal akan mempengaruhi semuanya ) , kita harus bersedia untuk melakukan semua yang kita bisa untuk menghilangkan stres dari kehidupannya.Hal ini mungking termasuk memberinya waktu sore untuk dirinya sendiri , tanpa anak-anak . Ini mungkin termasuk anda memasak makan malam atau bahkan membersihkan semuanya sesudahnya. Apa pun yang diperlukan –KERJAKAN ! Semua pria setidaknya-tidaknya dapat melakukan satu hal !

4 . ” BAGAIMANA SAYA BISA BERDOA UNTUKMU ? “
Sungguh menakjubkan jumlah pria yang tidak pernah menanyakan hal ini ke istri mereka . PRIA, kita dipanggil untuk memimpin kerohanian rumah tangga kita, yang berarti kita harus memberikan perlindungan dan kepemimpinan.
Sekarang , ketika dia meminta anda untuk berdoa untuk sesuatu yang spesifik , tahan keinginan untuk berbuat sesuatu dan menjadi jawaban doanya dengan memberikan solusi atas pergumulannya. Dia meminta anda untuk berdoa – bukan kuliahan. Aku tahu kita memiliki kecenderungan untuk mencoba untuk memperbaiki segalanya, tapi dia tidak ingin anda untuk memperbaiki masalahnya – dia ingin anda untuk mendengarkan !

5 . ” APA SATU HAL YANG BISA KITA RUBAH DALAM PERNIKAHAN KITA ? “
Yang satu ini membutuhkan KEBERANIAN !
Aku bertanya Lucretia tentang hal ini, dan berharap dia akan mengatakan ” tidak ada satupun ” dan mungkin melanjutkan dengan menmemberitahu betapa sempurnanya diri saya, tapi jawabannya tidak seperti yang saya harapan – tidak sama sekali!
Dia berbagi satu atau dua keprihatinannya tentan diri saya, bukan untuk tujuan menyakiti saya, tapi karena dia benar-benar ingin bahwa aspek tertentu dari kehidupan kita berdua akan menjadi lebih baik .
Tersengat rasanya, tapi saya menjadi mengerti hal-hal apa yang dia anggap penting – dan memotivasi saya untuk bekerja sekeras yang saya bisa untu menghormati permintaannya.
Pria , Efesus 5:25 ( http://biblia.com/bible/esv/Ephesians % 205,25 ) mengatakan bahwa kita harus mengasihi istri kita sebagai Kristus mengasihi istrinya , gereja .

  • Dia tidak pernah berhenti mencintai gerejaNya .
  • Dia tidak pernah berhenti mengejar gerejaNya .
  • Dia selalu ada untuk gerejaNya .
  • Dia tidak menyelingkuh dari gerejaNya .
  • Dia menyiapkan kebutuhan bagi gerejaNya .
  • Dia tidak pernah berhenti berpikir tentang gerejaNya .
  • Dia selalu serius akan gerejaNya .

    Saya bukan suami yang sempurna , tetapi semakin saya menyadari bahwa pernikahan saya tidak berpusat pada apa yang bisa saya dapatkan, tapi sebaliknya pada apa yang bisa saya berikan dan bagaimana saya bisa melayani .

    Sebagai seorang pria yang berTuhan , kita harus menunjukkan kepada dunia betapa mengagumkannya Yesus dengan cara mengasihi pasangan hidup kita sebagaimana DIA mengasihi pengantinNya !

  • Leave a Reply

    Post Navigation