6 Fase Iman

leap-of-faith_724_482_80

Oleh : Rick Warren

Allah mengambil iman kita, dan memberkati kita melalui itu, dan itulah yang membuat hidup sebuah petualangan yang menakjubkan. Sangat penting bahwa kita bekerja sama dengan Tuhan saat ia membangun iman dalam diri kita. Berikut adalah enam fase iman yang harus kita lalui ketika Allah membawa impian kita

Fase 1 – IMPIAN: Apakah saya memiliki impian yang ditanam oleh Allah? Jika Anda tidak memiliki impian, mulailah berdoa, “Tuhan beri aku impian Mu.”

Fase 2 – KEPUTUSAN: Apakah saya perlu membuat-keputusan iman yang akan membantu impian itu menjadi kenyataan? Beberapa dari Anda memiliki impian dari Allah, tetapi Anda belum membuat keputusan untuk mengikutinya.

Fase 3 – PENUNDAAN: Apa yang menyebabkan impian saya tertunda? Jika doamu belum dijawab, tidak apa-apa. Ini hanya berarti Anda berada di ruang tunggunya Tuhan.

Fase 4 – TANTANGAN: Tantangan apa yang telah saya hadapi di kala menunggu impian agar terpenuhi ? Anda sedang diuji, tapi itu tidak akan menjadi yang terakhir kalinya. Anda akan pergi melalui banyak, banyak ujian-ujian ketika anda mengikuti impianmu yang diberikan Tuhan.

Fase 5 – JALAN BUNTU: Apakah saya mendapati jalan buntu? Beberapa dari Anda berada dalam posisi ini dan siap untuk menyerah. Tapi sebenarnya – Anda tepat berada di mana yang Tuhan inginkan. Anda disiapkan untuk pembebasan.

Fase 6 – PEMBEBASAN: Apakah saya berharap dan percaya Tuhan untuk menghantar saya? ” “Jadilah kepadamu menurut imanmu.” (Matius 9:29) Tuhan adalah setia. Apa yang dia perintahkan agar kita lakukan, Dia akan melakukan.

Anda berjalan melalui fase-fase iman : Impian, Keputusan, Penundaan, Tantangan, dan Jalan Buntu… dan kemudian datanglah PEMBEBASAN !

Matius 9:29 : “Lalu Yesus menjamah mata mereka sambil berkata: “Jadilah kepadamu menurut imanmu.”

Diadaptasi dari : https://www.bible.com/reading-plans/135-rick-warrens-daily-devotional

Leave a Reply

Post Navigation