Menjadi Kaya

Ada dua cara untuk menjadi kaya-memiliki banyak, atau menginginkan sangat sedikit. Cara terakhir adalah mudah bagi kebanyakan dari kita. Banyak orang membuat diri mereka sengsara dengan menginginkan lebih daripada yang pernah mereka bisa. Mereka menderita “hal-itis,” keinginan yang tak terpuaskan untuk lebih, lebih baik, dan lebih hal yang baru. Yesus adalah orang yang paling puas yang pernah hidup, dan Dia memiliki kurang dari sebagian besar dari kita. “Rubah-rubah memiliki lubang mereka, dan burung-burung sarang mereka, tetapi Anak Manusia tidak memiliki tempat untuk meletakkan kepala-Nya.” Dia telah belajar rahasia menyesuaikan keinginan-Nya dengan kebutuhan-Nya.

E. Stanley Jones menceritakan tentang seorang pria miskin yang memiliki tamu semalam, dan saat ia menunjukkan dia ke kamarnya yang sederhana di hayloft ia berkata, “Jika ada sesuatu yang Anda inginkan, beritahu kami, dan kami akan datang dan menunjukkan kepada Anda bagaimana bisa hidup tanpa itu. “Kami tidak perlu belajar bagaimana untuk mendapatkan lebih banyak, tapi bagaimana bergaul dengan apa yang kita punya, dan melanjutkan urusan hidup.

Doa Harian

Bapa, Anda telah memberi saya jauh lebih banyak daripada yang saya pantas. Semoga saya selalu menunjukkan hati yang bersyukur dan puas.

Leave a Reply

Post Navigation