APA YANG TELAH DISELESAIKAN KEBANGKITAN YESUS BAGI ORANG KRISTEN?

Diterjemahkan dari situs : https://theresurgence.com/2010/04/04/what-has-the-resurrection-accomplished-for-christians

20100404_what-has-the-resurrection-accomplished-for-christians_poster_img

Oleh : Mark Driscoll

Mengenai masa depan kita , kebangkitan Yesus merupakan awal dan contoh untuk kehidupan kita : “Kristus telah dibangkitkan dari antara orang mati , sebagai yang sulung dari orang-orang yang telah meninggal ‘ .

Seperti tubuhNya dibangkitkan tanpa cacat, demikian juga kita akan dibangkitkan dan tidak akan pernah mengalami sakit , cedera, atau kematian lagi . Hal ini karena melalui kebangkitan , Yesus telah mengalahkan kematian … Karena Yesus bangkit dari kematian secara fisik , kita tahu bahwa Allah melalui Kristus bermaksud untuk merebut kembali dan memulihkan semua yang ia buat dalam penciptaan dan terusak karena kejatuhan.

Kehidupan kekal yang akan kita alami akan sama seperti yang dinikmati oleh nenek moyang pertama kita di Eden , karena bumi telah direklamasi dan dipulihkan oleh Tuhan melalui kebangkitan Yesus . Efek penuh kebangkitan Yesus akan terlihat satu hari , yaitu setelah Yesus kembali . Waktu antara kebangkitan Yesus dan kebangkitan kita adalah suatu musim panjang yang penuh cinta , rahmat, dan karunia di mana berita Injil diberitakan ke penjuru dunia , mengundang orang-orang berdosa untuk bertobat dari dosa dan menikmati keselamatan sekarang dan masa depan dari Yesus Kristus …. tidak ada seorangpun yang bisa netral mengenai kebangkitan Yesus.

Klaim tersebut terlalu mengguncangkan , kejadian tersebut terlalu dashyat , implikasinya sangat signifikan , dan hal ini terlalu serius. Kita harus memilih salah satu, menerima, atau menolaknya sebagai kebenaran bagi kita, dan keacuhan atau keraguan sama dengan menolaknya.

Dari buku ‘Doctrine’ , Bab 9 . Resurrection: God Saves (pg. 303)

Leave a Reply

Post Navigation