Bagaimana Perbedaan 10 Negara Besar di Dunia dalam Mempelajari Alkitab

Diterjemahkan dari situs : http://www.christianitytoday.com/gleanings/2014/february/how-worlds-top-10-countries-search-bible-gateway-verses.html

missiographic-Global Bible Searches

Apakah para pendeta berkhotbah tentang Paulus terlalu banyak dan terlalu sedikit Perjanjian Lama? Situs Alkitab terkenal menganalisa ayat-ayat yang paling banyak dicari oleh jutaan di seluruh dunia.

oleh : Kate Tracy, 02/21/2014

Ayat-ayat Alkitab yang mana yang paling sering dicari di 10 negara yang paling padat penduduknya di dunia ? Mazmur 23 , Kejadian 1 , dan 1 Korintus 13 , menurut situs Alkitab terkemuka di dunia .
Namun China , India , Amerika Serikat , Indonesia , Brasil , Pakistan , Bangladesh , Nigeria , Rusia , dan Jepang masing-masing mencari Alkitab secara berbeda , menurut sebuah studi baru tentang kunjungan ke BibleGateway.com di tahun 2013 dalam hubungannya dengan GMI . [ Infographic di atas ]

Mazmur 23 muncul di lima pencarian di 9 dari 10 negara , diikuti oleh Genesis 1 di 8 dari 10 , dan 1 Korintus 13 di 7 dari 10 . Ketika mencari buku di Alkitab , orang-orang mulai dari awal : ” Bab 1 ” muncul di lebih dari 30 persen pencarian Bible Gateway . ( CT sebelumnya melaporkan bahwa Yohanes 3:16 menduduki puncak daftar pencarian untuk ayat individu pada tahun 2013 . )

Dua dari empat “implikasi dari pencarian akan kebenaran” yang dicatat dalam penelitian ini : Apakah pendeta dan misionaris berkhotbah terlalu banyak dari Paulus ? Terlalu sedikit dari Perjanjian Lama ?

Website Alkitab terkemuka melaporkan bahwa orang-orang dari tinggal di 92 persen dari dunia – 242 negara atau teritori – menghabiskan lebih dari 76 juta jam pada tahun 2013 “mencari , membaca, mempelajari , membandingkan , dan berbagi Alkitab dalam bahasa mereka sendiri .” Hampir sepertiga dari situs berasal dari luar Amerika Serikat .

Satu-satunya kesamaan antara 10 negara asal pengunjung website tersebut – Amerika Serikat , Inggris, Kanada , Australia , Meksiko , Filipina , Kolombia , Singapura , dan Afrika Selatan – dengan 10 negara yang paling padat penduduknya adalah Amerika Serikat .

Dan meskipun Yohanes 3:16 mengambil posisi pertama dalam daftar pencarian untuk ayat individual, ayat ini hanya masuk di daftar 5 ayat yang paling banyak dicari di 4 dari 10 negara terpadat penduduknya : Amerika Serikat , Indonesia , Brasil , dan India .
Sementara ayat-ayat dari Mazmur muncul dalam daftar 5 ayat yang paling banyak dicari di seluruh 10 negara ter padat penduduknya , termasuk 3 dari 5 ayat yang paling dicari di Pakistan , Nigeria , dan Bangladesh. Ayat-ayat Perjanjian Lama menempati semua 5 posisi teratas di Nigeria dan Pakistan , sementara 1 Kor . 13 adalah satu-satunya ayat dari Perjanjian Baru yang termasuk dalam daftar 5 ayat terkemuka di Bangladesh .

Pakistan , Nigeria , dan Bangladesh menempati peringkat Nomor 8 , 14 , dan 48 masing-masing pada Open Doors World Watch List . The Pew Research Center juga membandingkan negara yang terpadat penduduknya dengan tingkat permusuhan agama .

Bible Gateway dan GMI juga melaporkan kata-kata tertentu yang dicari ole orang di negara-negara yang paling padat penduduknya: “bimbingan”, ” Tuhan , ” “comfort , ” ” Firman Tuhan, ” ” harapan , ” ” kekuatan , ” ” identitas , ” ” Awal Penciptaan, ” ” perlindungan “,” belas kasih , ” dan “cinta /kasih”

Hanya 3 kata – “cinta/kasih”, “pengharapan”, dan “kekuatan” – yang juga termasuk dalam daftar 10 kata kunci topikal yang dicari dari tahun lalu .

Leave a Reply

Post Navigation