Bekerja Untuk Menyenangkan Tuhan, Bukan Orang

615 women men work shutterstock nmedia
Oleh : Rick Warren

Rasul Paulus mengajarkan bahwa kita harus bekerja seolah-olah kita “bekerja untuk Tuhan dan bukan untuk manusia”. Dia mengatakan bahwa tidak ada pekerjaan yang terlalu kecil, tidak ada pekerjaan terlalu rendah, dan tidak ada pekerjaan tidak signifikan ketika Anda memiliki motif dan perspektif yang benar.

Kita harus berpikir, “Aku melakukannya untuk Allah,. Aku melakukan pekerjaan ini seolah-olah aku melakukannya untuk Tuhan. Saya digunakan untuk membersihkan loker daging di toko daging, dan saya akan membersihkannya seperti untuk Tuhan . ”

Sekarang, bagaimana saya tahu jika saya melakukan pekerjaan saya untuk Tuhan? Dua karakteristik akan muncul dalam sikap Anda –

Bermutu tinggi -Jika saya melakukan pekerjaan saya untuk Tuhan, dan bukan hanya untuk bos, maka saya akan melakukannya dengan sempurna. Itu berarti saya akan melakukan yang terbaik yang saya bisa karena saya tidak melakukannya untuk persetujuan siapa pun kecuali Allah.

Antusias – Dan, saya melakukan pekerjaan saya dengan antusias. Saya bekerja untuk Allah; Oleh karena itu, saya melakukannya dengan sikap ceria. “Jangan pernah malas, tetapi bekerja keras dan melayani Tuhan dengan antusias.” (Roma 12:11 NLT)

Ketika Anda bekerja dengan segenap hati, dimotivasi oleh kasih Kristus, pekerjaan Anda akan berubah menjadi suatu tindakan ibadah bagi Allah.

Kolose 3:23 : Apa pun juga yang kamu perbuat, perbuatlah dengan segenap hatimu seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia

Roma 12:11 : Janganlah hendaknya kerajinanmu kendor, biarlah rohmu menyala-nyala dan layanilah Tuhan

Leave a Reply

Post Navigation