Direnggut Dari Kehancuran – Kisah Nick Mountz

Diterjemahkan dari situs : http://newspring.cc/blog/stories/nick-mountz

Nick Mountz

Oleh : Nick Mountz, USA

Setelah ditabrak truk gandeng , Nick Mountz mencari tujuan hidupnya sampai ia menyadari Yesus sudah mempersiapkan rencana untuknya selama ini. Ini adalah kisah dalam kata-katanya sendiri …
Hidup saya hancur ketika mobil kami ditabrak oleh truk gandeng . Segala sesuatu yang telah saya rencanakan benar-benar lenyap.

Teman baik saya, Drake , dan saya dan dalam perjalanan ke Pantai Edisto dengan teman-teman untuk perjalanan akir musim panas ketika kecelakaan itu terjadi .
Dia tewas seketika . Empat jam kemudian , aku berjalan keluar dari rumah sakit dengan hanya beberapa jahitan dan tidak tahu mengapa saya masih hidup. Saya sangat terguncang . Aku selamat dari kecelakaan dan dia tidak. Bagaimana jika yang terjadi sebaliknya ?

Aku terhilang. Drake dan saya telah merencanakan untuk tinggal di satu apartemen bersama-sama dan bersekolah di Tri-County Technical College di musim gugur . Tanpa dia, aku tidak bisa pergi, jadi aku mulai mencari pilihan lain. Entah bagaimana, aku masuk ke Lander University dan menerima tunjangan yang bahkan aku tidak minta, mencakup tempat tinggal dan kebutuhan sehari-hari.

Jalani Kehidupan Sepenuhnya

Di perguruan tinggi , terhundar dari kematian menjadi alasan untuk bersenang-senang . “Saya hanya di sini untuk satu kali, ” kataku dalam hati . ” Aku hampir mati , jadi mengapa tidak hidup sepenuhnya ? ”

Aku menghabiskan seluruh $ 25.000 yang saya dapatkan dari kecelakaan dengan berpesta setiap malam dan menghamburkannya. Aku di skors dari kelas dan mempertimbangkan untuk berhenti sekolah .
Hidupku hanya tentang saya . Aku bahkan tidak peduli untuk bertemu dengan keluarga saya , dan saya mengesalkan kekasihku hampir setiap hari tapi dia tetap setia dengan saya karena dia ingin aku mengenal Yesus .

Mati Di Dalam

Salah satu pembina di SMA saya, setiap saat selalu mengatakan kalau keselamatan saya merupaka suatu berkat, dan suatu hari saya akan menemukan tujuan Tuhan membuat saya tetap hidup .
Dia terus mengundang saya ke gereja , dan dengan dorongan pacar saya , saya pergi . Semakin saya pergi ke gereja dan semakin saya mendengar bahwa aku ada di sini karena suatu tujuan, semakin aku tahu aku tidak benar-benar hidup .

Saya pikir saya bisa mengendalikan dosaku , kemarahan , minum, seks . Aku menyakinkan diriku sendiri bahwa ketika saya mencapai usia tertentu aku akan tinggalkan hal-hal itu, tapi seakin saya bertambah umur, saya tidak berubah .

Lebih Dari Sekedar Doa

Saya pikir saya sudah menjadi Kristen karena aku berdoa di sebuah kamp Kristen tahun pertama di SMA saya , tapi aku tidak pernah benar-benar mengerti apa artinya . Aku hanya berdoa karena orang lain melakukannya .

Pemahaman saya berubah ketika saya mulai menonton khotbah dari NewSpring di Internet sekitar waktu ini – sesuatu yang pacar saya telah lakukan untuk selama ini. Aku ingat Pendeta Perry berbicara tentang arti keselamatan dan baptisan , dan sangat mustahil kalau kita mengenal Yesus dan tidak berubah .
Pada saat itu saya menyadari bahwa “doa” yang saya doakan pada tahun pertama SMA tersebut tidak menyelamatkan saya . Saya perlu untuk memberikan sepenunya kontrol hidup saya kepada Yesus .

Alasan Aku Hidup

Saya menyerahkan hidup saya kepada Yesus dan beberapa bulan kemudian dibaptis . Sejak saat itu, Tuhan telah membebaskan saya dari dosa dalam hidup saya dan menunjukkan kepada saya rencanaNya bagi saya . Saya tidak tahu seluruh rencana , tetapi semakin saya tinggalkan kehidupan lama saya, semakin saya bisa melihat kehidupan baru yang Tuhan persiapkan bagi saya .
Sejauh ini, Tuhan sudah menunjukkan kepada saya bahwa Dia menyelematkan saya dari kecelakaan sehingga saya bisa mengajar dan melatih dan mencurahkan hidup saya ke murid-murid saya , dan mungkin , membantu mereka menghindari hal-hal yang saya sesalkan .

Sekarang aku adalah anggota di gereja NewSpring di kampus Greenwood di mana saya bisa membantu membuat perbedaan dalam KidSpring . Setiap minggu saya melihat anak-anak ini belajar tentang Yesus dengan caray yang tidak pernah saya alami, dan itu benar-benar mengagumkan .
Sebelum memberikan hidup saya kepada Yesus , aku merasa kosong dan tidak memiliki arah . Aku berada di jalan tanpa tujuan. Sekarang aku tinggal dalam rencana-Nya , aku akhirnya benar-benar hidup.

Leave a Reply

Post Navigation