Iman Adalah Lebih Dari Sekedar Perasaan

leap-of-faith_724_482_80Oleh : Rick Warren

Iman adalah sesuatu yang lebih dari sekedar Anda rasakan. Banyak orang tidak bisa membedakan emosi dan perasaan dengan iman. Mereka datang ke gereja dan mereka digerakkan secara emosional, mereka terinspirasi, dan mereka bergairah. Mereka mendapatkan getaran dalam hati mereka dan berkata, “Luar biasa, Saya jadi tergerak !!”

Dan mereka pergi keluar setelah kebaktian dan mungkin mereka bahkan menangis sedikit atau merasakan kehadiran Tuhan. Tapi hanya karena Anda merasakan kehadiran Allah, tidak berarti Anda memiliki iman yang nyata. Ada perbedaan besar antara iman dan perasaan.

Yakobus mengatakan iman bukanlah hanya sentimentalitas. Anda pergi keluar ke jalanan dan Anda melihat beberapa orang tunawisma yang melarat. Mereka miskin, mereka lapar, mereka dingin, dan mereka membutuhkan pakaian dan tempat tinggal. Dan Anda berjalan ke mereka dan berkata, “Yah, aku akan berdoa untukmu.”

Itu bukan iman. Iman adalah penuh belas kasihan. Berapa kali Yesus mengatakan, atau dikatakan tentang Dia, “Dia tergerak oleh belas kasihan bagi orang-orang.” Iman adalah praktek. Ia terlibat dalam orang-orang yang menderita. Dan ketika Anda melihat kebutuhan, Anda melakukan sesuatu tentang hal itu. Itu iman sejati.

Yakobus 2:15-16
15 Jika seorang saudara atau saudari tidak mempunyai pakaian dan kekurangan makanan sehari-hari, 16 dan seorang dari antara kamu berkata: “Selamat jalan, kenakanlah kain panas dan makanlah sampai kenyang!”, tetapi ia tidak memberikan kepadanya apa yang perlu bagi tubuhnya, apakah gunanya itu?

Leave a Reply

Post Navigation